Selasa, 05 November 2013

Multimedia Programer "Profesi Telematika"

Seorang programer multimedia merupakan seorang yang memberi produk multimedia. Ia memiliki fungsi sebagai penulis program komputer atau membuat website yang menarik dengan fitur multimedia seperti teks, suara, grafis, fotografi digital, 2D/3D permodelan, animasi dan video, sesuai dengan spesifikasi seorang desainer.
Seorang programer biasanya berasal dari desainer atau latar belakang dari komputer, namun peran menuntut kombinasi dari keterampilan kreatif dan teknis. karya dari seorang programer multimedia mungkin tumpang tindih dengan peran web developer atau pengembangan game, pengembangan sistem atau tehnik software.
Kegiatan kerja Khas programer yang terlibat pada berbagai tahap  siklus hidupsistem-analisis awal, implementasi, integrasi, pengujian, debugging dan dukungan.
Peran seorang programer meliputi :

  1. bekerja dengan desainer dan spesialis kreatif laiu daimana hal itnnya untuk memahami konsep desain, dan memberi nasehat tentang bagaimana hal itu dapat di implementasikan secara teknis dalam keterbatasan.
  2. memilih logika operasional dan aturan bisnis yang diperlukan untuk fitur untuk direproduksikan dengan benar sesuai dengan spesifikasi perancangan.
  3. menulis kode komputer yang efisien atau script untuk membuat berbagai fitur kerja, memastikan suara, grafik, animasi dan waktu sdengan fungsi yang dimaksud dan membuat pengguna pengolahan dan kapasitas penyimpanan data.
  4. menciptakan dan menghubungkan database untuk user interface sehingga informasi dapat diambil, disimpan, dan diolah secara interaktif melalui aplikasi.
  5. menulis masukan HTML menggunakan paket authoring mana yang tepat untuk membuat konten dan efek.
  6. menjalankan tes aplikasi untuk mengidentifikasi masalah yang perlu ditangani.
  7. memcahkan masalah dengan menulis ulang kode atau menambahkan kode baru yang bekerja disekitar masalah.
  8. memberi dukungan teknis kepada aplikasi setelah berjalan dan membuat adaptasi lanjut, patch atau penulisan ulang untuk kode.
  9. meneliti dan mengikuti perkembangan teknologi yang sedang berkembang agar mampu memberi solusi yang paling baru, temasuk belajar bahasa programer baru atau teknologi.
  10. programer bekerja dalam sebuah tim dengan desainer dan spesialis lain, seperti animator, produser video dan pemodelan 3D, yang membuat fitur multimedia. dikarenakan ukuran dan kompleksitas beberapa aplikasi, mungkin ada beberapa programer yang bekerja pada satu atau lebih aspek aplikasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Lovina Ramadhani Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template