Sabtu, 29 Oktober 2011

Pengambilan keputusan dalam suatu organisasi

(Resume 3)

Dalam setiap konflik atau permasalahan pasti dibutuhkan suatu penyelesaian atau bisa disebut pengambilan keputusan. Masalah-masalah sering terjadi dalam suatu organisasi. Namun dalam pengambilan keputusan harus berdasarkan kebenaran. Jangan sampai keputusan yang kita ambil memberatkan berbagai pihak. Keputusan yang baik harus berdasarkan musyawarah dari berbagai pihak yang terkait. Dalam mengambil keputusan,kita harus mendengarkan dan menghargai pendapat para pihak-pihak yang terkait tersebut. Pengambilan keputusan bertujuan agar organisasinya yang dimana diinginkan semua kegiatan itu dapat berjalan lancer dan tujuan dapat dicapai dengan mudah dan efisien.

Dasar – dasr pengambilan keputusan
1.        Berdasarkan intuisi
2.        Berdasarkan rasional
3.        Berdasarkan fakta
4.        Berdasarkan pengalaman
5.        Berdasarkan wewenang
Kasus yang diambil adalah tentang rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk me-reshuffle Kabinet Bersatu Jilid II.
Presiden SBY  akan mereshuffle para menteri – menteri yang dianggapnya telah cukup  pengabdiannya pada negara ini, sehingga harus diganti. Beliau melakukannya demi memperbaiki kinerja para pemerintah pada sisa waktu jabatan 3 tahun kedepan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Lovina Ramadhani Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template