Sabtu, 29 Oktober 2011

Reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (Resume 5)

Reshuffle merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi, apalagi presiden mempunyai hak prerogatif. Berita yang lagi marak yang berkembag di Indonesia adalah Isu reshuffle kabinet INDONESIA BERSATU .
Tentang perkembangan atau kinerja menteri di kabinet ‘Indonesia bersatu jilid II’ yang di resmikan semenjak tanggal 20 Oktober 2009 ini. Kita sebagai masyarakat indonesia sudah bisa menilai tentang kinerja menteri yang hampir 2 tahun. Contohnya dapat kita liat di berbagai media tentang isu di kementrian Pemuda dan olahraga dan kementerian Tenaga karja dan transmigrasi yang menyebutkan ada korupsi di kementerian tersebut. Oleh sebab itu ,Menteri nya pun menjadi sorotan seperti Andi Mallarangeng dan Muhaimin Iskandar. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah unuk perhelatan olahraga se-Asia Tenggara yanga akan digelar tanggal 11-25 November 2011. Tentunya hal ini menghambat pekerjaan unuk Sea Games 2011. Apalagi area-area olah raga ada yang belum selesai seperti Arena biliar, polo air, tinju, panjat tebing, sky air, dan mungkin masih banyak lagi hal ini di sebabkan karena kasus korupsi yang terjadi di kenterian pemuda dan olahraga.

Dengan ada nya Reshuffle kabinet ‘Indonesia bersatu jilid II’ maka akan terjadi perubahan yang signifikan, dinilai dari sisi positif nya pemerintah akan berjalan lebih baik dari sebelumnya, Bidang yang di reshuffle akan lebih solid lagi kareana orang yang di pilih lebih berpengalaman dari pada orang terdahulunya, Pergantian reshuffle yang tepat akan mempengaruhi kinerja pemerintahan kedepannya. Tak hanya dampak positif, dampak negative juga bisa saja muncul yaitu  dengan adanya reshuffle Pemerintahan yang ada akan lebih buruk lagi dari sebelumya, di Bidang yang di reshuffle akan susah untuk berkembang dengan baik, karena orang yang di pilih tidak nilai secara objektif dengan kemampuannya melainkan secara subyektif yaitu dipilih berdasarkan parpol sendiri atau tertentu saja

0 komentar:

Posting Komentar

Lovina Ramadhani Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template