Minggu, 20 Januari 2013

Kiamat Sudah Lewat


            Kiamat sudah dekat, ya mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang telah terjadi dan dipercayai oleh sebagian orang. Seperti apa yang telah kita ketahui, pada tanggal 21 Desember 2012 kemarin diprediksi oleh beberapa orang akan terjadinya kiamat. Perkiraan itu muncul karena pada tanggal itu berakhirnya penanggalan suku maya. Pada tanggal itu didalam penanggalan suku maya berakhir dan munculah anggapan bahwa akan terjadinya kiamat pada tanggal tersebut. Tak sedikit orang yang percaya dengan hal itu. Bahkan ada sekolah yang meliburkan kegiatan belajar mengajarnya pada hari itu.
            Sebagai manusia yang mempunyai iman dan Tuhan, seharusnya kita tak mempercayai hal itu. Didalam setiap agama pasti telah diajarkan apasaja yang akan terjadi dan ciri-ciri apa yang akan terjadi sebelum terjadi kiamat. Seperti dia agama Islam, diberitahu beberapa ciri-ciri sebelum kiamat terjadi adalah:  
  1. Matahari terbit dari barat 
  2. Munculnya Imam Mahdi 
  3. Adanya hewan yang bisa berbicara dengan manusia 
  4. Diangkatnya Al-Qur’an dan ilmu agama dari Manusia 
  5. Munculnya dajjal 
  6. Turunnya nabi Isa ke bumi
Itu adalah beberapa ciri-ciri dari yang akan terjadi menjelang kiamat. Mungkin dari bentuk keciln ya ada seperti banyaknya bencana alam yang terjadi, banyaknya anak yang lahir dari hasil perzinahan itu semua sudah terjadi pada saat ini.

            Kita harusnya mengetahui kiamat itu semakin dekat, bukannya semakin jauh. Pasti terjadi tetapi tak ada seorang manusia yang dapat memprediksi atau yang mengetahui pasti kapan itu semua akan terjadi. Hanya Tuhan lah yang mengetahui semuanya. Kita hanya diberitahu beberapa ciri-cirinya yang akan terjadi ketika akan kiamat. Oleh karena itu seharusnya kita selalu berbuat baik menjahui larangan-Nya dan mengerjakan apa yang telah diperintahkan-Nya. Setiap agama pasti mengajarkan hal-hal yang membuat kita menjadi orang yang baik, bukan hal yang sebaliknya. Tinggal bagaimana diri kita yang menjalani semuanya. Dan jangan lupa untuk menjaga selalu keadaan bumi ini. Jangan sampai apa yang kita kerjakan malah merusak bumi dan membuat keadaan bumi semakin parah.

0 komentar:

Posting Komentar

Lovina Ramadhani Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template